Senin, 11 Desember 2017


KUE TERENAK DIDUNIA



 Lapis Legit – Indonesia



     Lapis legit terbuat dari tepung terigu, mentega, dan telur. Keunikan kue ini dapat dilihat dari bentuknya yang berlapis. Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut, serta lapisannya yang bisa mencapai 18 sampai 22 layer membuatnya masuk dalam barisan kue favorit dunia.
 Pavlova – New Zealand

    Nama Pavlova diambil dari salah satu ballerina terkenal asal Rusia, yaitu Anna Pavlova. Kue satu ini dibuat dengan putih telur dan gula. Kemudian, adonannya harus diaduk dengan lambat. Umumnya Pavlova disajikan topping buah-buahan di atasnya.
Cheese Cake – Amerika Serikat
http://food.fnr.sndimg.com/content/dam/images/food/fullset/2013/12/9/0/FNK_Cheesecake_s4x3.jpg.rend.hgtvcom.616.462.suffix/1387411272847.jpeg

     Sejak zaman Yunani kuno, masyarakatnya telah memakan keju manis, mirip dengan cheese cake ini. Cheese cake sekarang semakin tren. Sudah banyak kafe dessert yang pasti menyuguhkan cake satu ini.
Madeleines – Perancis

    Kue yang berbentuk cangkang kerang ini memang tidak sepopuler crepe, tetapi kue ini sangat enak dan bisa menjadi temanmu minum teh.
 Tiramisu – Italia

     Tiramisu terbuat dari lapisan kue yang dicelupkan ke dalam kopi dan ditumpuk menggunakan keju mascarpone. Selain rasa yang original dengan rasa kopinya yang khas. Ada juga tiramisu dengan berbagai rasa seperti stroberi, pistachio, hingga matcha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar